Thursday, December 6, 2012

Langkah Awal Memulai Bisnis Online

Cara memulai Bisnis Online Selamat Membaca Postingan saya kali ini ! ! ! Sebenernya masih banyak sekali yang bingung menegenai bagaimana sih caranya memulai bisnis online? Gampang gak sih menjalnkannya? Trus apa saja yang mesti disiapkan? Itulah segelintir pertanyaan yang sering diutarakan kepada saya . terus terang awalnya saya juga bingung bagaimana menjelaskan karena waktu awal awal saya menjalankan bisnis online ini begitu banyak persiapan yang bolong maksudnya masih banyak hal hal yang saya tidak tahu apa yang mesti saya persiapkan. Tapi untunglah ada sahabat terdekat saya siapa lagi kalau bukan Si Mbah Google hehehehe , , , ,
setelah saya searching cukup lama akhirnya saya pun dapat sedikit ilmunya yang akan saya bagikan kepada anda di Blog saya adapun yang pertama yang mesti dipersiapkan adalah: 1)Email Ini wajib friend kenapa? Karena hamper setiap bisnis Online itu ketika kita akan mendaftar maka akan disuruh untuk memasukan alamat email nah tujuan dari alamat email tersebut adalah untuk mempermudah konfirmasi selanjutnya jadi yang pertama kali kita mesti siapkan adalah Email. Untuk membuat email itu sendiri bisa langsung masuk ke alamat ini www.gmail.com ataupun di www.yahoo.com sekedar tips saja sebaiknya untuk menghindari terjadinya spam(sampah) disarankan agar email untuk bisnis dan komunikasi dipisah dan diusahakan meiliki email lebih dari 1. 2)Rekening Bank Ini juga penting frien karena yang namanya bisnis online itu kita tidak face to face sama klien kita sehingga pembayarannyapun tidak bisa langsung ambil saja diperlukan perantara, nah perantara inilah Rekening Bank itu sendiri. Meskipun tidak semua bisnis mengharuskan membernya untuk memiliki rekening bank karena ada juga pembayaran komisinya dala bentuk pulsa akan tetapi mungkin Cuma bisa di hitung dengan jari jadi alangkah baiknya untuk jaga-jaga kita juga harus mempunyai Rekening. 3)Rekening virtual Rekening Virtual Itu Apa Sih? Ya mungkin terlintas di benak anda mengenai pertanyaan tersebut . rekening virtual adalah suatu alat/media transaksi yang dilakukan secara online. Berhubung karena online maka sipatnya Universal maksudnya tidak memandang wilayah, waktu dan tempat. Contoh anda mengikuti bisnis yang berasal dari luar negri kita anggaplah mengikutu program Marketing Produk Sepatu dimana komisi yang kita dapat sebesar 50% dari harga perolehan, seandainya kita mampu menjual 1 produk maka kita kan mendapatkan komisi 50% nah pembayaran komisi tersebut akan ditransferkan terlebih dahulu di rekening virtual kita nah nantinya baru bisa ditransfer ke bank local, karena tidak mungkin mereka bisa mengirim uang dari luar negri secara langsung ke bank local jadi intinya Rekening Virtual tersebut di gunakan untuk menerima/mengirim uang yang berasal dari luar negri tetapi rekening dapat digunakan juga di dalam negri. Contoh Rekening Virtual yang paling banyak di gunakan adalah Paypal untuk pendaftarannya bisa masuk di www.paypal.com

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment

Share With

Twitter Google Plus Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Total Pengunjung Minggu Ini