Monday, September 2, 2019

Flight Simulator Di Android | My Digital Notes Tutorial X Plane 11

Flight Simulator di Android | My Digital Notes

Hohoho, selamat malam, artikel ini akan membahas mengenai tutorial x plane 11 Flight Simulator di Android | My Digital Notes simak selengkapnya 

/

/

Flight Simulator di Android

Flight Simulator di Android

Beberapa hari yang lalu saya cukup tertarik berikhtiar flight simulator, ketemulah ini namanya X-Plane 9, X-Plane 9 merupakan game simulasi penerbangan yang amat fleksibel dan realistik dan buat saat ini telah tersedia dalam ala PC desktop dan perangkat mobile, buat android sorangan telah tersedia di google play.

Seperti di kutip dari wiki situsnya,

“X-Plane assimilates the geometric shape of any aircraft and then figures out how that aircraft will fly. It does this by an engineering process called “blade element theory,” which involves breaking the aircraft down into many small elements and then finding the forces acting on each little element many times per second. These forces are then converted into accelerations which are then integrated to velocities and positions. Of course, all of this technical theory is completely transparent to the end users—they just fly!”

http://wiki.x-plane.com/Appendix_A:_How_X-Plane_Works

Simulasi pesawat di game ini dibuat dengan menggunakan blade element theory buat model penerbangan yang amat akurat buat komputer badan dan perangkat mobilenya juga telah memperoleh sertifikasi FAA buat logging waktu penerbangan buat pilot.

Untuk fitur-fitur didalamnya celah lain pemandangan global yang meliputi dekat sarwa permukaan bumi, buat area penerbangannya mencakup Innsbruck, Austria; Boswell Bay, Alaska; Maui and Lanai islands, Hawaii; Southern California; San Francisco; dan Desert Sky, California.

Untuk pesawatnya default free yang telah terinstal dan dapat digunakan merupakan Cessna 172, Columbia 400, Piper Malibu, Cirrus Vision, Piaggio Avanti, Beech King-Air and Eclipse-Jet 500, buat yang lainnya seperti seri Boeing Air Bus, dan Helicopter juga tersedia tapi lagi berbayar dan layak membeli.

X-Plane 9 buat Android ini akan mengajak buat bereksperimen dengan waktu, cuaca, hal langit, angin dan kekacauan yang berbeda-beda. Dilengkapi dengan buah suara yang layak bagus, dan jika saya memiliki teman di sekitar, saya dapat terbang bersama dengan WiFi. Untuk di android dayung kontrol pesawat saat terbang menggunakan sensor accelerometer, jadi saya layak menggerakkan ke kiri daksina handset android saya buat kemudinya dan buat view kontrol peralihan windownya layak dengan disentuh di layar.

Gambar layar elementer kokpit pesawat di xplane 9 :

Berikut biaya siluman cara buat menerbangkannya, atau take off buat pemula :

  1. Matikan rem.
  2. Tarik flaps turun sekeliling 1/3 dari layar, buat membuat beberapa angkatan ekstra buat lepas landas.
  3. Geser throttle sampai ujung amat atas.
  4. Tarik RUD (rudder) kiri slider dan daksina buat mengarahkan di asas pacu.
  5. Ketika pesawat mencapai kecepatan lepas landas, miringkan perangkat balik ke arah kita, sehingga seperti menarik balik kontrol dayung pesawat.
  6. Setelah pesawat telah terbang di udara, tarik / darg flaps balik ke atas.
  7. Terbanglah ala sekeliling 10 gradasi kemiringan (ini akan membuat pesawat kian powerfull) dengan kecepatan penuh hingga ketinggian yang diinginkan tercapai. Yang harus diperhatikan bahwa sehabis power diset ala hal full, kemampuan pesawat (dalam hal tingkat pendakian dan kecepatan udara) dikendalikan dengan pitching alat pencium tempat dan ke bawah. Jika alat pencium pesawat terlalu tinggi, maka kecepatan akan turun sampai ke kolong dan over.

Sedangkan buat bisa mendaratkannya (landing), ikuti langkah-langkah dibawah :

  1. Ketika terbang di udara teruslah berputar sampai asas susuh telah terlihat di kokpit pesawat kita. Idealnya, pesawat akan berorientasi sejalan dengan asas susuh saat itu lagi jauh. Hal ini disebut sebagai ancangan buat asas susuh (approach to the runway). Pada saat ancangan dengan asas pacu, jagalah kecepatan pesawat ini amat tidak sedikit di tempat 90 knot.
  2. Ketika pesawat saya semakin dekat ke asas pacu, secara bertahap kurangi kecepatan, baik dengan membongkar Throttle atau dengan menambahkan Flaps. Ini memperlalaikan pesawat secara bertahap dan kecepatan pesawat layak sedikitnya berada di kolong 70 knot kala mendarat di asas pacu, dengan power sebesar nol dan Flaps layak full keatas.
  3. Ikuti terus pelan-pelan ala saat berangkat jalan meluncur ke landasan-yaitu, titik alat pencium turun celah 3 ke 5 derajat. Tepat sebelum pesawat mencapai tanah, naikkan alat pencium pesawat sampai sekeliling 7 gradasi buat touchdown lembut.
  4. Saat pesawat berhasil mengawai tanah, melindas tombol BRAKES buat mengaktifkan pengereman ala pesawat.
  5. Yang terakhir tunggu hingga pesawat berhenti di asas susuh dan berdoalah agar pesawat tidak mengalami flamming death :D.

Galeri screenshoot penerbangan di x-plane 9 :

        

Sekian pembahasan tentang Flight Simulator di Android | My Digital Notes semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada tag , tanggal 03-09-2019, di kutip dari https://andykamt.com/flight-simulator-di-android/

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment

Share With

Twitter Google Plus Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Total Pengunjung Minggu Ini