Thursday, March 14, 2013

Tips Mengatasi Telinga Tersumbat

Mengatasi Telinga Tersumbat

Saat telinga tersumbat adalah saat yang tidak menyenangkan dan terasa sangat mengganggu. Dan saat Anda berjuang mendengar apa yang terjadi disekeliling Anda, kedengerannya seperti berada dibawah air.

Mengatasi Telinga Tersumbat
Ada banyak penyebab telinga tersumbat, dari masuknya air sampai infeksi telinga. Dibawah ini, ada beberapa tips yang dapat membantu mengatasi Telinga Tersumbat:  

1. Kompres Hangat
Menahan kompres hangat pada telinga dapat membantu memerangi rasa sakit telinga tersumbat, selain itu juga dapat membantu untuk mencairkan lendir atau penyumbatan lainnya dengan panas. Anda dapat menggunakan botol air panas, tempelkan pada telinga dan rahang bawah sambil bersantai atau beristirahat.
2. Minyak
Menggunakan sedikit minyak (seperti minyak nabati) dicampur dengan sedikit air hangat dapat menjadi cara baik untuk membantu memecah dan melumasi kebuntuan dalam telinga. Gunakan hanya beberapa sendok teh dan teteskan perlahan ke dalam telinga. Jika Anda melakukan ini selama beberapa hari, anda akan merasakan zat penghambat dalam telinga keluar.

3. Pengering Rambut
Menggunakan pengering rambut juga bisa membantu tetapi harus digunakan dengan sangat hati-hati. Setting paling rendah dan tahan cukup jauh dari telinga Anda sebelum menyalakannya. Biarkan meniup secara lembut ke dalam telinga Anda

4. Decongestant Telinga
Anda dapat membeli obat untuk mengatasi telinga tersumbat. Kebanyakan obat tetes telinga akan membantu mengatasi kemacetan tersebut dengan baik.

Dalam beberapa kasus telinga tersumbat, telinga akan membaik dengan sendirinya. Tetapi, jika terus tersumbat, menemui dokter adalah pilihan paling tepat untuk mengetahui penyebab telinga tersumbat, dan memberikan obat yang tepat.

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment

Share With

Twitter Google Plus Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Total Pengunjung Minggu Ini